@maretawardani

Pages

Rabu, 16 Maret 2016

Seputar Islam

NASEHAT UNTUK MUSLIMAH

  • Perempuan nggak usah belajar, masak sih ???
Di dalam Islam, menuntut ilmu hukumnya wajib, dari mulai berada di dalam buaian hingga sampai ke liang lahat.
Annas bin Malik, seorang sahabat Rasulullah SAW yang terpercaya pernah mendengar, bahwa Rasulullah berpesan, "mencari ilmu adalah kewajiban atas setiap muslimin dan muslimah". (HR. Ibnu Majah).
  • Memakai pakaian dan perhiasan lebay
Memakai pakaian yang berlebihan dengan tujuan agar diperhatikan. Rasulullah SAW berpesan agar kita jangan seperti itu, "Siapa memakai pakaian dan perhiasan berlebihan, maka Allah akan memberinya pakaian hina di hari kiamat". (HR Abu Dawud).
  •  Membuat dan memasang tato
Membuat tato, kalo dipikir-pikir selai ongkosnya mahal, belum tentu setahun kemudian kita suka dengan tat]to yang udah terlanjut kita buat kan ??? 
Ibnu Mas'ud, sahabat Rasulullah SAW pernah mendengar pesan Rasulullah, "Allah melaknat wanita yang membuat tato dan minta dibuatkan tato". (Hadist Hasan Riwayat At Tirmidzi).
  •  Ngerik Alis
Masih dengan Ibnu Mas'ud, beliau salah satu sahabat Rasulullah yang banyak merangkum pesan-pesan Rasulullah SAW.
Rasulullah SAW bersabda, " Allah melaknat wanita yang mengerik alisnya agar terlihat bagus dan mengubah ciptaan Allah". (Hadist Hasan Riwayat At Tirmidzi).


  • Menyerupai penganut agama lain
Rasulullah SAW berpesan pada kita, “ Siapa yang tampil menyerupai suatu kaum, maka ia adalah bagian dari mereka”. (HR. Ahmad dan Abu Dawud).
Dalam soal muamalah sih boleh-boleh saja, misalkan membeli handuk model piyama Jepang, atau memakai jilbab dipadu dengan blazer. Rasulullah SAW pun dulu pernah menggunakan dinar yang berasal dari Romawi. Dalam keseharian, kalau menunjukkan toleransi antarumat beragama itu bagus, tapi jangan kebangetan sampai harus meniru cara ibadah mereka.


  • Tidak menggunakan penutup kepala atau jilbab seperti punuk unta
“Akan muncul dari umatku, wanita-wanita yang diatas kepalanya dibalut dengan peutup kepala bagaikan punuk unta. Mereka tidak akan memasuki surga dan tidak pula mencium wanginya surga. Padahal bau surga dapat tercium dari jarak sekian dan sekian (perjalanan 500 tahun)”. (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates